Joomla Fatal error: Allowed memory size of 50331648 bytes

buat catatan aja kl ada yg nanya. kemaren teman ada yg tanya website yg dia buat gak bisa di akses. yah, dapetnya ini dan bisa normal kembali.

ketika bingung buka web dan muncul warn seperti ini:

Fatal error: Allowed memory size of 50331648 bytes exhausted (tried to allocate 2 bytes) in /home/sawahlu2/public_html/libraries/joomla/database/database/mysql.php on line 460

dan semacamnya yg maksudnya Pesan error tersebut biasanya di karenakan salah satu script PHP melebihi 8MB batas limit setting default alokasi memory.

yg pake joomla gunain cara ini.

1. Buatlah file bernama php.ini di webroot domain anda, biasanya di /home/$NAMAUSER/public_html/. Jadi file yang dimaksud adalah /home/$NAMAUSER/public_html/php.ini.

2. Tambahkan baris-baris berikut:
memory_limit = 128M
post_max_size = 64M

Ingat : letakan di root /home/$NAMAUSER/public_html/.
Jadi file yang dimaksud adalah /home/$NAMAUSER/public_html/php.ini

seperti ini contohnya isi file php.ini yg di buat di root folder joomla anda.

Semoga membantu. oh,ya kalo ada module ato plugin yg gk kepake hapus aja… biar gk nyampah. ato kl mw enak upgrade paket hosting aja, karna biasanya Ini disebabkan total proses website-website yang ada  di hosting anda melebihi limit memory dipaket hosting yg disewa.

Terakhiran… Assalamu ‘Alaikum.

Iklan

WhatsApp Messenger: Android + iPhone + Nokia + BlackBerry

image

Hey,  I just downloaded WhatsApp Messenger on my Android.  It is a Smartphone Messenger which replaces SMS. This app even lets me send pictures, video and other multi-media!  WhatsApp Messenger is available for Android, iPhone, Nokia and BlackBerry and there is no PIN or username to remember – it works just like SMS and uses your internet data plan.  Get it now from http://www.whatsapp.com/download/ and say good-bye to SMS.

Posted from WordPress for Android

kembali: belajar mikrotik

image

setelah hampir setahun gk ngeliat tu makhluk. akhirx, mw gk mw. asli, udh gk ngerti sm sekali (emang dulu ngerti? wkwkwk). ngulang dh dr awal,,, step by step, gagal mah udh biasa. yg bkn jengkel kalo dh mumet gk mudeng2, kacau.

pantang menyerah, masa kalah ma box sekecil ini. hahaha,,,,

kalo dh brhasil, di post lg.

Surat Che Guevara

Aku sunting catatan kecil ini hanya untuk menggugah para pemuda indonesia yg sedang tidur terlelap

 

Ditulis oleh riokrismawan pada Januari 24, 2008


Surat dari Che Guevara, untuk Kawan-kawan Muda

Kami percaya bahwa perjuangan revolusioner adalah suatu perjuangan yang sangat panjang, sangat sulit. Sulit, tetapi jelas tidak berarti mustahil, bahwa suatu kemenangan revolusi di suatu negara hanya akan terjadi di negara itu saja.
(Che Guevara)

Kalau aku boleh memilih untuk berjuang, mungkin saat ini aku ingin tinggal bersama kalian. Melewati jalanan yang padat lalu lintas, dengan iring-iringan spanduk yang panjang, kalian ketuk nurani para penguasa. Kaum yang berbaju megah, berkendaraan bagus dan punya mobil mengkilap. Kalian pertaruhkan segalanya, kesempatan untuk hidup senang, kemapanan pekerjaan, dan sekolah yang kini kian mahal. Buang segala teori sosial yang ternyata tak bisa membaca kenyataan. Keluar kalian dari training-training yang pada akhirnya tidak membuat kita paham dan mau membela orang miskin. Kupilih tinggal serta berjuang di hutan karena di sana aku kembali mendengar rintih dan suara orang yang hidupnya menderita.

Andaikan aku masih diberi kesempatan untuk kembali ke negerimu pastilah aku enggan untuk duduk di kursi. Akan aku habiskan waktuku untuk mengelilingi kotamu yang padat dengan orang miskin. Akan kusapa setiap anak lapar yang menjinjing bekas botol minuman untuk mendapat uang receh. Akan aku datangi para nelayan yang kini lautnya dipenuhi oleh pipa-pipa gas perusahaan asing. Akan kubantu para buruh bangunan yang menghabiskan waktunya untuk memanggul alat-alat berat. Dan akan kutemani para buruh pabrik yang masih saja diancam oleh PHK. Tentu aku akan mendatangimu anak muda, yang resah dengan kenaikan BBM atau proyek pendidikan yang kian hari kian mahal. Kurasa aku tidak bisa istirahat jika tinggal di negerimu.

Kalau aku boleh memilih untuk melawan, mungkin sekarang ini aku akan duduk bersama kalian. Aku akan bilang kalau perjuangan bukan saja melalui tulisan, puisi, buku, apalagi setajuk proposal! Perjuangan butuh keringat, pekikan suara, dan dentuman kata-kata. Kita bukan melawan seekor siput tapi buaya yang akan menerkam jika kita lengah. Hutan rimba mengajariku untuk tidak mudah percaya pada mulut-mulut manis. Hutan rimba mendidikku untuk tidak terlalu yakin dengan janji. Aku sudah hapal mana tabiat srigala dan mana watak kelinci. Kalau kau baca tulisanku, mustinya kau bisa meyakini, kalau kekuasaan hanya bisa bertahan selama kita mematuhinnya. Kekuasaan bisa bertahan selama mereka mampu menebar ketakutan. Dan aku sejak dulu dididik untuk selalu sangsi dan curiga pada penguasa!
Baca lebih lanjut

lost file cause virus

tulisan ini diambil dari: http://forum.kompas.com/archive/index.php/t-474.html

berikut isinya:

02-11-2008, 10:21 PM
File anda hilang gara – gara virus ???
Sebal karena anda udah mengetik laporan dengan waktu yang lama, tiba2 seseorang meminjam laptop anda untuk mengcopy suatu file dari flashdisk nya melewati USB port laptop anda…. setelah itu ….. Jrreng….Jrreng…. File document anda hilang / rusak.

Pertama yang harus dilakukan adalah :
1. Masuk ke Windows explorer, Pilih Tools > Folder Options > Tab View > Aktifkan radio button Show hidden files and folders.
2. kosongkan Hide protected operating system
3. kosongkan Hide extentions for known file types <<< rekomendasi dari saya agar tidak tertipu dengan file berekstensi ganda.

Coba sekali lagi search (START > Search > for files and folders > All files > More advanced option > ceklist Search hidden files or folders > tulis nama filenya > kemudian search

Ada dua kemungkinan yang keluar
1. File anda muncul dengan warna yang kusam, ber’ekstensi doc/xls/ppt seperti biasanya. (berarti file dokumen anda selamat, dan virus hanya menyembunyikan file anda saja)
2. File anda muncul tapi dengan tambahan ekstensi .exe ( file anda telah terinfeksi virus kespo (biasanya) ).

solusi kemungkinan (1) buat file di notepad
Baca lebih lanjut